TahuTempe Ayam Bacem. Suami bilang kalo bacem saya paling enak sedunia 🥰 bikinin ibunya pun kalah enak. Resep Tempe Tahu Bacem Super Endul. Wajib dicoba, cocok untuk usaha tahu telur. TahuTempe Ayam Bacem

You can have TahuTempe Ayam Bacem using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of TahuTempe Ayam Bacem
  1. You need of ayam pejantan.
  2. It’s of Tempe.
  3. Prepare of Tahu sedeng.
  4. It’s of air.
  5. It’s of kecap manis.
  6. It’s of Garam.
  7. You need of jeruk nipis.
  8. Prepare of Bumbu halus.
  9. Prepare of bawang merah.
  10. It’s of bawang putih.
  11. You need of ketumbar.
  12. It’s of kemiri.
  13. Prepare of Bumbu iris, utuh dan geprek.
  14. You need of sereh.
  15. You need of gula merah.
  16. Prepare of daun salam.
  17. It’s of 2 sdm air asam jawa.

Mungkin kamu lebih akrab dengan pilihan tempe atau tahu bacem. Rasanya manis, meresap nikmatnya hingga ke dalam, dan cocok dimakan begitu saja bersama nasi hangat. Tofu and Tempeh are braised in aromatic spices and herbs and then pan-fried for a healthier version. We've received quite a number of requests for vegetarian recipe.

TahuTempe Ayam Bacem step by step
  1. Siapkan semua bahan, bersihkan, balur ayam dengan perasan jeruk nipis selama 10 menit lalu bilas..

  2. Blender bumbu halus, dan rendam asam jawa.

  3. Tuang kedalam wajan berupa ayam, bumbu halus, sereh dan daun salam, tambah garam, biarkan setengah mateng.

  4. Setelah setengah mateng, tambahkan tahu dan tempe, kemudian air asam jawa, gula merah dan kecap manis..

  5. Didihkan kembali, setelah mendidih kecilkan api dan tunggu sampai air surut dan bumbu meresap..

  6. Kemudian goreng dengan api sedang sampai agak eksotik dikit 😁.

Tahu & tempe bacem, which is translated as. Secara umum, bahan dasar bacem adalah tempe atau tahu atau bahan makanan lain, yang telah dipotong-potong sesuai keinginan. Tetapi kali ini kita coba menggantikannya dengan ayam bacem. Memang dari sisi tekstur tahu,tempe dan ayam sangat kontras. Resep Tempe Bacem yang saya tahu emang gak pakai santan.